//

Kamu Suka Pokémon GO? Berikut 5 App Augmented Reality lainnnya yang Bisa Kamu Coba

Kamu tahu bahwa Pokémon GO merupakan game / app Augmented Reality terpopuler saat ini, teknologi yang digunakan di game ini tidaklah baru, dan ada banyak aplikasi mobile yang menggunakan teknologi AR ini sebelum Pokémon GO. berikut adalah 5 Aplikasi rekomendasi (FREE) yang bisa kamu mainkan di iOS maupun Android tentunya App yang menggunakan teknologi AR dengan baik.


1. Crayola Color Alive

Crayola Color Alive App Augmented Reality AR other
Photo : Crayola
Apa yang lebih menarik untuk anak dibanding mewarnai gambar seperti biasa? bagaimana jika hasil gambar dan mewarnai anak bisa menjadi nyata layaknya chalkzone atau sihir lainnya, ini adalah latar belakang dari aplikasi Crayola Color Alive, aplikasi AR yang membuat kamu dapat mencetak gambar yang telah kamu warnai menjadi buku "4D" berwarna ($5.99 satuan).
Untuk cara menggambar, anak bisa menggambar dan mewarnai seperti biasanya dan sesuka hati, termasuk karakter seperti Iron Man dari Marvel's Avengers atau Elsa dari Disney's Frozen - dan ketika kamu selesai tahan smartphone mu dengan aplikasi crayola yang sudah dibuka, kamu akan melihat karakter tersebut dapat muncul keluar kertas kamu dan ruangan. Kamu bisa menambahkan musik, special effect, kamu juga bisa menyimpan atau mengambil gambar kreasi kamu, termasuk selfie mode. gimana menurut kamu? Semoga kamu suka dengan aplikasi ini yaa..






2. Blippar

Augmented Reality App
Photo : Blippar

Blippar di desain khusus untuk edukasi, Aplikasi ini akan membawa kamu untuk discover (menemukan) hal-hal luar biasa disekitar kamu dengan "Blipping" objek sehari-hari. Simpelnya adalah dengan menahan smartphonemu dan biarkan hingga ia mengenali objek tersebut. objeknya bisa apa saja seperti : gunting, tanaman, Skateboard, atau laptop. dan kamu dapat mengakses info mengenai ini semua. Sebagai contoh : ketika dia melihat objek smartphone di meja kamu, kamu bisa swipe aplikasi tersebut untuk mempelajari tentang Alexander Graham Bell, dan bagaimana Mobile Phone itu sendiri diciptakan, aplikasi yang wajib kamu miliki, dan lain sebagainya. informasi pada aplikasi ini terkait dengan objek yang kamu lihat dengan aplikasi ini.


3. Google Translate AR mode

Google Terjemahan Augmented Reality
Photo : Google
Kamu tahu bahwa Google Translate dapat menerjemahkan text ataupun speech dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Tapi tau gak si kalau ternya kamu juga bisa menerjemahkan text secara instan dengan cara menggunakan camera smartphone kamu untuk menerjemahkan secara langsung dalam 29 bahasa. caranya adalah scan bahasa yang ingin kamu ketahui artinya, seperti tanda jalan di Jerman, dan bahasa yang ingin kamu baca, katakanlah Inggris, dan ketika kamu melihat arti dari sebuah kata di layar smarthphone akan terlihat persis seperti gambar yang kamu scan tersebut. Tapi akurasi translasi tidak 100% tapi setidaknya kamu dapat hint atau kata yang mirip yang bisa kamu tebak. aplikasi ini sangat membatnu travelers untuk menerjemahkan poster, menu, brosur, dan lain-lain.





4. Star Walk 2

Star Walk 2 Augmented Reality
Photo : Star Walk 2

Baik kamu menggunakan Star Walk 2 gratis (Untuk Android) atau Star Walk 2 Full (berbayar) untuk iOS atau Android ($2.99), armchair astronomers sangat mengapresiasi aplikasi ini sebagai spotting stars, planets, comets, ISS, satelites, dan lain-lain. Caranya cukup sederhana arahkan camera ke langit dan biarkan aplikasi memprosesnya. tidak hanya mengikuti gerakanmu saja, aplikasi Star Walk 2 ini menampilkan model 3 dimensi yang impressive dari celestial bodies seperti planet nebulae dan constelasi, layaknya aplikasi AR lainnya kamu perlu menyalakan camera kamu untuk melihat gambar beserta nama-namanya.








5. Yelp


Yelp merupakan aplikasi iPhone pertama yang menggunakan teknologi AR tujuh tahun yang lalu (diikuti dengan versi androidnya setahun kemudian). App ini disebut juga dengan "Monocle," fitur handy ini memudahkan kamu untuk melihat bisnis sekitar kamu, seperti restoran dan bars. dengan menggunakan kamera di devicemu dan arahkan ke sekitar kamu maka kamu akan melihat nama beserta deskripsi dari bangunan, rating, tipe, contact, beserta info penting lainnya.
Bagaimana? apakah menarik?









Oke, tadi 5 App AR yang tak kalah keren dari Pokémon GO, menurut kalian bagaimana?
jika kalian memiliki rekomendasi app lain, silahkan tinggalkan di komentar.
Saya berharap akan banyak aplikasi AR keren lainnya yang release dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. :)


Hey jangan lupa SHARE yaa!!

0 Response to "Kamu Suka Pokémon GO? Berikut 5 App Augmented Reality lainnnya yang Bisa Kamu Coba"

Post a Comment

Terimakasih untuk tidak berkomentar hal yang mengandung unsur iklan maupun sara :)